Ada Tomcat, Atlet PON di Samarinda resah

Rabu, 28 Maret 2012 - 18:27 WIB
Ada Tomcat, Atlet PON di Samarinda resah
Ada Tomcat, Atlet PON di Samarinda resah
A A A
Sindonews.com - Atlet Kalimantan Timur yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) dihebohkan dengan ditemukannya serangga Tomcat di mess mereka, Hotel Atlet, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Serangga yang sedang heboh saat ini itu ditemukan di kamar yang dihuni atlet karate. Atlet itu kemudian menangkap dan menyerahkan ke dokter mereka.

"Siang tadi salah satu dokter lapor ke saya bahwa baru saja ditemukan serangga Tomcat. Tentu saya harus mengambil langkah antisipasi," kata Komandan Puslatda PON Kaltim Zuhdi Yahya saat ditemui di Hotel Atlet, Rabu (28/3/2012).

Pihak Puslatda sendiri langsung menyurati Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian untuk membantu mencegah akibat lain dari munculnya serangga ini. Langkah teknis diharapkan segera turun agar perkembangannya tidak mengganggu atlet yang tengah fokus latihan.

"Kalau atlet yang kena pengaruh Tomcat belum ada seperti gatal-gatal dan lainnya. Hanya seorang atlet menangkapnya," tandasnya.

Zuhdy juga menyebut tidak ada kepanikan dengan ditemukannya serangga ini. Meski informasi keberadaan serangga ini sudah tersebar ke seluruh atlet, tidak ada atlet yang panik.

"Anda lihat sendiri, tidak ada atlet yang panik. Semuanya tetap berjalan seperti biasa," kata Zuhdy.

Menghadapi PON di Riau pertengahan tahun ini, Kaltim mengadakan pemusatan latihan di Kompleks Olahraga Sempaja, Samarinda. Seluruh atlet diinapkan di Hotel Atlet. Ada sekitar 542 atlet bersama 130 orang pelatih menginap di hotel ini.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4087 seconds (0.1#10.140)