Geng Cokor kembali berulah

Rabu, 28 Maret 2012 - 09:04 WIB
Geng Cokor kembali berulah
Geng Cokor kembali berulah
A A A
Sindonews.com – Kelompok remaja yang menamakan dirinya Geng Cokor kembali berulah. Kali ini geng yang anggotanya remaja belasan tahun serta remaja di bawah umur ini nekat membobol SMA Widya Wiyata di Jalan Gedongsongo, Semarang Barat.

Mereka mencuri sebuah VCD dan kipas angin dari sekolah tersebut pada Minggu (25/3) sekitar pukul 07.00.Aksi mereka berakhir setelah ditangkap Unit Reskrim Polsek Semarang Barat malam harinya. Sembilan tersangka ditangkap polisi,yakni Garry Lineker, 21; Yudi Pratama, 19; Lambang Budi Anggoro, 19; BA, 17; WR, 16; BA, 14; MR, 16; serta dua remaja putri yaitu CA, 14; dan DS,14.

Dari pemeriksaan polisi diketahui bahwa pencurian tersebut didalangi oleh Garry Lineker dan Yudi Pratama. Sementara para tersangka lain mengaku tidak tahu-menahu dua temannya itu yang mereka anggap “petinggi”Geng Cokor beraksi membobol sekolahan.

Di usianya yang belia,Garry Lineker diketahui sebagai residivis berbagai kasus,mulai dari pencurian hingga perampokan. Garry juga diketahui menggunakan senjata tajam saat beraksi. Seperti yang dilakukan untuk membobol SMA Widya Wiyata,dia membawa celurit saat beraksi.

“Ini sudah keempat kalinya saya ditangkap polisi. Di SMA itu saya beraksi bersama Yudi mencongkel gembok. Saya bawa VCD dan Yudi bawa kipas angin,” ujarnya saat gelar perkara di Mapolsek Semarang Barat,kemarin. Garry dan Yudi mengaku melakukan itu atas inisiatifnya sendiri ketika dirinya sedang nongkrong bersama ketujuh tersangka lainnya di halaman SMA Widya Wiyata Semarang.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Dony Suhardja mengimbau semua orang tua selalu mengawasi pergaulan anakanaknya. Faktor lingkungan bisa memicu anak-anak untuk melakukan tindakan melawan hukum.“Seperti kelompok ini, Garry Lineker merekrut anggota Geng Cokor dengan cara mengajak nongkrong. Biasanya mereka bersama-sama minum miras jenis ciu yang dicampur pil lexotan,”katanya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)