Serang Yogya, sampel Tomcat diperiksa

Rabu, 21 Maret 2012 - 16:11 WIB
Serang Yogya, sampel Tomcat diperiksa
Serang Yogya, sampel Tomcat diperiksa
A A A
Sindonews.com - Ancaman wabah Tomcat merambah Kota Yogyakarta. Ada 12 warga di RT 48 RW 07 Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta diduga terkena serangan serangga tersebut.

Ketua RW 07 Sadimin Hadisukarto (54) mengaku serangga tersebut sudah meresahkan warga. Keresahan warga sudah satu pekan silam. Bahkan, ia sudah melaporkan ke Dinas Kesehatan maupun Pertanian Kota Yogyakarta.

Namun, baru hari ini ada yang meninjau dan mengambil beberapa sampel serangga tersebut. "Siang tadi diambil beberapa sampel serangga dari sini," katanya menjelaskan, Rabu (21/3/2012).

Ia mengakui, serangga tersebut selalu ada saat tanam padi berusia satu bulan hingga dua bulan. Serangga tersebut sudah bisa dipastikan bermunculan.

Senada juga dikatakan Marsiyati (32) warga setempat yang mengaku terserang Tomcat pada tangan kanan, dan lipatan kaki. Kulit yang terkena serangan Tomcat dirasakan gatal dan perih. Begitu juga dengan suaminya, Mardin Effendi (37) juga terkena di bagian punggung dan tangan.

Kedua anaknya juga terserang serangga tersebut. "Satu rumah terkena semua. Sudah dikasih obat, tapi rasanya masih perih walapun sudah agak kempes," jelas Marsiyati.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)