Polisi ringkus pembunuh aktivis LIRA

Selasa, 20 Maret 2012 - 17:11 WIB
Polisi ringkus pembunuh aktivis LIRA
Polisi ringkus pembunuh aktivis LIRA
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan pengejaran selama lima hari, tim Buru Sergap (Buser) Sat Reskrim Polres Pasuruan berhasil meringkus satu dari empat pembunuh aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), Abdus Salam.

Pelaku bernama Imam Syafi'i (20) warga Kelurahan Trajeng, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ditangkap petugas saat bersembunyi di pelariannya di Madura. Pengejaran tersebut dilakukan setelah polisi mendapat keterangan dari saksi. Polisi sempat melakukan pengejaran ke Semarang, Jateng.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono mengatakan, tersangka diringkus setelah melalui perburuan yang cukup panjang. Saat diburu ke Semarang, tersangka ternyata sudah kabur dari persembunyiannya.

"Setelah melakukan pembunuhan, tersangka langsung melarikan diri ke Semarang. Petugas kami berusaha mengikuti jejaknya. Tetapi dia kabur lagi karena mengetahui pengejaran petugas. Kami berhasil menangkap pelaku, yang bersembunyi di Madura," kata Supriyono di ruang kerjanya, Selasa (20/3/2012).

Sementara itu, kepada penyidik tersangka Imam Syafi'i mengaku, jika dirinya terpaksa menghabisi nyawa korban karena dibakar api dendam. Saat itu, tersangka merasa sakit hati karena dipukul korban ketika bersenggolan saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

"Saya merasa dendam karena pernah dipukul saat bersenggolan sepeda motor di jalan. Saya terpaksa membunuhnya saat tengah naik sepeda motor saat perjalanan pulang," kata tersangka Imam Syafi'i.

Saat ini, petugas terus mendalami penyidikan terhadap tersangka yang telah diamankan di tahanan Mapolres Pasuruan. Polisi juga terus memburu keterlibatan orang lain dalam aksi pembunuhan keji tersebut.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)