Anggota Polres Kendal tes urine

Senin, 19 Maret 2012 - 12:29 WIB
Anggota Polres Kendal tes urine
Anggota Polres Kendal tes urine
A A A
Sindonews.com - Ratusan Anggota Polres Kendal Jawa Tengah dikumpulkan di lapangan tenis untuk menjalani tes urine. Tes yang dilakukan mendadak ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan polisi.

Ratusan anggota Polres Kendal Jawa Tengah usai menjalani apel pagi digiring ke lapangan tenis Mapolres Kendal untuk di tes urine. Tes dadakan ini sempat mengagetkan anggota, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan. Satu-persatu anggota diperiksa mulai dari staf bintara hingga perwira di seluruh kesatuan termasuk kapolsek.

Sebagian menyambut senang dengan tes urine ini. Mengingat citra polisi kembali tercoreng dengan kasus narkoba sejumlah oknum polisi di Jakarta dan wilayah lainnya. Ratusan polisi ini dengan sabar satu-persatu menuju kamar mandi untuk pengambil urine

Kasubag Humas Polres Kendal AKP Suratno mengatakan tes urine ini sebagai langkah antisipasi jajaran Polres Kendal agar anggotanya tidak mengonsumsi narkoba.

"Penangkapan sejumlah oknum polisi di berbagai daerah menjadi alasan digelarnya tes urine," ujar Suratno menjelaskan kepada wartawan, Senin (19/3/2012).

Di wilayah Kendal Jawa Tengah, kasus narkoba yang menyeret anggota polisi pernah terjadi 2010 lalu, anggota pindahan dari Polres Pati ditangkap karena mengkonsumi narkoba dan sudah di vonis panjara selama tiga tahun.

"Seorang anggota Polsek Cepiring 2010 itu ditangkap dan sudah dijatuhi vonis tiga tahun penjara," paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4291 seconds (0.1#10.140)