Boediono disambut unjuk rasa mahasiswa UMY

Senin, 19 Maret 2012 - 11:26 WIB
Boediono disambut unjuk rasa mahasiswa UMY
Boediono disambut unjuk rasa mahasiswa UMY
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono yang membuka seminar internasional inovasi berkelanjutan di kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta disambut demo mahasiswa.

Mereka sempat akan memblokadir jalan yang dilewati rombongan Boediono. Namun, ratusan polisi menghalau para mahasiswa yang berada di depan pintu masuk UMY. Sempat terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan polisi.

"Kita terdidik dan terorganisir, kita tak diajarkan untuk membuat kericuhan. Kita hanya ingin sampaikan penolakan kenaikan BBM kepada Boediono yang saat ini berada di UMY," kata Arif, koordinator aksi yang mengatasnamakan Organisasi Persatuan Mahasiswa Peduli Rakyat saat berada di pintu masuk UMY, Senin (19/3/2012).

Meski demikian, polisi tetap melarang mahasiswa untuk berorasi di pintu masuk kampus UMY. Para mahasiswa itu hanya menyampaikan orasinya di jalan Lingkar Barat Tamantirto Bantul Yogyakarta yang berada di depan kampus UMY.

Sebagaimana diketahui, Wapres Boediono hari ini membuka seminar internasional inovasi berkelanjutan yang dihadiri 10 perwakilan negara asing.

Seminar ini juga mendatangkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buono X, dan para civitas akademisi.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5162 seconds (0.1#10.140)