Operasi pemisahan Wanda-Wandi dilakukan hari ini

Senin, 19 Maret 2012 - 08:21 WIB
Operasi pemisahan Wanda-Wandi...
Operasi pemisahan Wanda-Wandi dilakukan hari ini
A A A
Sindonews.com – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, hari ini akan melakukan operasi pemisahan Wanda-Wandi,bayi laki-laki kembar siam dempet perut berusia 1 tahun 5 bulan.

Ayah dari bayi kembar siam dempet perut ini, Dede Amung Sunarya (27) mengaku siap menghadapi operasi pemisahan kedua buah hatinya itu. Bahkan, dia mengaku terharu.

”Perasaan kami syukur sekali, lega setelah selama berbulanbulan menunggu hari ini. Bahagia sekali,” ungkap Dede saat dihubungi, Minggu 18 Maret 2012.

Dede mengaku telah menggelar doa bersama khusus kelancaran operasi buah hatinya. ”Persiapan yang bisa kami lakukan hanya dengan menggelar pengajian dari beberapa malam yang lalu,” ujarnya.

Bersama istrinya,Lina Marwati, 22, Dede mengelilingi setiap mesjid sekitar rumahnya di kawasan Bendungan Cirata, Kecamatan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. ”Sejak Jumat minggu kemarin (ketika mendengar) RSHS mau mengoperasi, kami langsung minta doa warga dari pintu ke pintu. Pengajian rutin pun kami ajak dari setiap masjid yang didatangi,” tuturnya.

Keluarga besar Wanda-Wandi kemarin juga menggelar doa dan dukungan moral bersama di RSHS. Dia mengungkapkan, operasi pemisahan tubuh bayi kembar siam ini tak lepas dari dukungan para donatur.

”Menurut rumah sakit, biaya yang dibutuhkan untuk operasi ini lebihdari Rp3miliar, alhamdulillah hari ini katanya donasi mencapai Rp2 miliar,” ujar Dede.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para donatur. Selain terharu karena peran orang-orang di sekitar keluarga dan rumah sakit, Dede dan istrinya mengaku sangat rindu dengan Wanda-Wandi. ”Semoga segera setelah operasi kami bisa memeluk keduanya,” ujar Dede.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2482 seconds (0.1#10.140)