Mobil Ketua Demokrat Sulsel dirusak

Minggu, 18 Maret 2012 - 18:46 WIB
Mobil Ketua Demokrat Sulsel dirusak
Mobil Ketua Demokrat Sulsel dirusak
A A A
Sindonews.com - Iring-iringan kendaraan Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ilham Arief Siradjuddin dilempari dan dirusak massa.

Ilham beserta sekira 50 orang simpatisannya bermaksud menghadiri panen raya di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Sulsel.

Februari lalu Ilham sudah mendeklarasikan diri menjadi calon gubernur pada pemilihan gubernur Sulsel 2013 nanti, Ilham maju berpasangan dengan Aziz Kahar Mudzakkar salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulsel.

Hanya sekitar satu kilometer dari lokasi panen raya, komunitas Rembo sedang berulangtahun. Pimpinannya adalah Camat Bontonompo Alimuddin Tiro. Komunitas ini ditengarai sebagai pendukung calon gubernur Sulsel lainnya Syahrul Yasin Limpo.

Saat iring-iringan Ilham melintas di poros Gowa Takalar itu, komunitas Rembo melempar kursi ke badan jalan dan memukul kendaraan mobil rombongan.
Akibatnya, kaca mobil bagian belakang jenis Toyota Alphard itu pecah.

Mobil berplat DD 224 MB itu adalah milik Erwin Rasyid Ali, salah seorang pengurus Demokrat Sulsel.

Saat dihubungi, Ilham yang juga Walikota Makassar membenarkan kejadian itu. Ilham mengaku baik-baik saja.

"Saya kebetulan berada di mobil urutan keempat. Mobil yang terkena lemparan yang urutan nomor dua di belakang patroli Pengawal (patwal). Waktu berangkat tadi saya meminta pindah di belakang, tidak seperti biasanya," tutur Ilham menjelaskan Minggu (18/3/2012).

Ilham meminta semua pihak bersabar akan kejadian ini. Menurutnya, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Gowa untuk diproses lebih lanjut.
"Pelakunya pasti gampang dideteksi, karena saat kejadian banyak aparat polisi di lokasi," jelasnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)