Satu korban longsor Bangli ditemukan

Kamis, 15 Maret 2012 - 21:14 WIB
Satu korban longsor Bangli ditemukan
Satu korban longsor Bangli ditemukan
A A A
Sindonews.com - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu korban longsor di Kabupaten Bangli di sekitar sungai perbatasan dua desa di Kecamatan Kintamani.

Dari proses identifikasi awal petugas dan dicocokkan dengan ciri-ciri fisik korban yang disampaikan pihak keluarga, mayat tersebut diketahui bernama I Made Muda Ranya (25).

"Korban ditemukan sekira pukul 11.30 Wita di bawah jembatan yang putus," kata Kepala Seksi Operasional SAR Denpasar I Ketut Gede Ardana saat dihubungi, Kamis (15/3/2012).

Korban ditemukan terbawa longsoran tanah dan hanyut ke sungai yang berhilir di Danau Batur. Petugas dengan sudah payah dibantu warga akhirnya berhasil mengevakuasi tubuh korban.

Karena sulitnya medan, evakuasi dilakukan secara manual karena tidak memungkinkan mendatangkan peralatan berat.

Hal senada disampaikan tokoh warga Songan I Ketut Kliwan (44), korban ditemukan tersangkut di sungai di perbatasan Desa Songan dan Belandingan. Pihak Keluarga memastikan jasad korban adalah Muda Ranya yang diketahui hilang terkubur longsor pada Selasa 13 Maret 2012 malam.

"Jasad korban langsung dibawa ke kampungnya menunggu prosesi penguburan secara Hindu," imbuh tokoh warga Songan lainnya I Ketut Ridet.

Ridet menambahkan, hingga sore ini warga kedua desa bersama tim SAR gabungan terus berupaya mencari I Wayan Tapa (12), satu korban lainnya asal Belandingan yang hilang akibat longsor.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)