Pencurian ternak di Kalukku marak

Kamis, 15 Maret 2012 - 09:28 WIB
Pencurian ternak di Kalukku marak
Pencurian ternak di Kalukku marak
A A A
Sindonews.com – Pencurian ternak dan hasil bumi di wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, marak dalam sepekan terakhir.Karena itu,warga kini menggiatkan ronda malam secara bergiliran.

”Aksi kejahatan pencurian ternak sapi dan hasil bumi berupa bijih kakao kian marak. Untuk meredam aksi kawanan penjahat,warga memberlakukan kegiatan ronda malam,” ujar Rustam, salah seorang warga Tasiu,Kecamatan Kalukku, di Mamuju,kemarin. Menurutnya, aksi kawanan pencuri ini berlangsung pada malam hari saat warga sedang tertidur. ”Tidak tanggungtanggung, sebagian ternak dicuri dengan disembelih, lalu diangkut dengan mobil,” kata dia.

Demikian pula aksi pencurian hasil bumi dilakukan penjahat dengan membongkar gudang penyimpangan buah kakao kering. Kini hampir semua wilayah Kecamatan Kalukku, di antaranya Desa Kalukku, Desa Sondoang, Desa Kalukku Barat, dan Desa Beru-Beru menggiatkan ronda malam.

”Kegiatan ronda malam juga merupakan inisiatif masing- masing warga dusun karena pencuri semakin merajalela,” kata dia.Warga berharap aparat kepolisian di Mamuju turut aktif melakukan patroli demi kenyamanan masyarakat yang saat ini kian resah. (wbs)


()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)