Ruang kelas runtuh, siswa SD panik

Rabu, 14 Maret 2012 - 19:57 WIB
Ruang kelas runtuh, siswa SD panik
Ruang kelas runtuh, siswa SD panik
A A A
Sindonews.com - Siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Kalianyar, Kecamatan Wonosalam, Demak, Jawa Tengah yang sedang menjalani ujian try out panik setelah atap ruang kelasnya runtuh diterjang angin kencang.

Para siswa yang berjumlah 26 panik ketika sedang menjalani try out. Saat angin kencang datang, para siswa tidak tenang mengerjakan soal ujian. Siswa yang khawatir terus memperhatikan atap kelasnya.

Ulil Qurba, salah satu siswa mengatakan, walaupun siswa ketakutan sekolahnya roboh, akan tetapi, para siswa tetap menyelesaikan ujiannya. "Sedang mengerjakan soal tryout tiba-tiba atas kelas roboh," ujar Ulil menjelaskan, Rabu (14/3/2012).

Kepala SDN I Kalianyar, Heru martono mengatakan, pihaknya terpaksa memindahkan para siswanya di ruang kelas yang lebih aman. Akan tetapi, para siswa tetap khawatir ruang kelasnya akan roboh dihantam angin.

"Pemindahan ruang ujian tersebut untuk menyelamatkan para siswa agar tidak tertimpa atap asbes yang runtuh," ujar Hartono

Meski sebagian atap telah runtuh, namun angin kencang kembali merusak atap dan sebagian kayu penopang yang telah lapuk. Heru menambahkan, bangunan sekolahnya belum pernah diperbaiki sejak pertama kali dibangun pada 1985. Akibatnya, sebagian besar kayu telah lapuk dimakan rayap.

"Terdapat tiga ruang kelas yang kondisinya rusak parah sehingga tidak layak digunakan sebagai tempat belajar mengajar lagi. Ia berharap dinas terkait segera melakukan perbaikan agar tidak mengganggu para siswa pada pelaksanaan ujian nasional nanti," tambahnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5001 seconds (0.1#10.140)