Aceh siap gelar Pemilukada

Selasa, 13 Maret 2012 - 16:40 WIB
Aceh siap gelar Pemilukada
Aceh siap gelar Pemilukada
A A A
Sindonews.com - Sempat diwarnai aksi kekerasan dan teror terhadap calon kandidat dan Tim Sukses (Timses), Provinsi Aceh kini dinyatakan siap untuk menggelar Pemilukada.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan, Provinsi Aceh sudah siap untuk menggelar Pemilukada. Gamawan melihat, tidak ditemukan lagi kendala serius baik dari segi keamanan, kesiapan penyelenggara serta calon untuk pemilihan Gubernur serta Kepala Daerah di 17 Kabupaten/Kota pada 9 April nanti.

"Secara keseluruhan provinsi ini sudah siap menyelenggarakan Pemilukada," kata Gamawan kepada wartawan saat berkunjung ke Posko Pilkada Aceh damai di Taman Sari, Banda Aceh, Selasa (13/3/2012).

Mendagri mengaku sudah melihat sendiri kondisi Aceh dan menanyakan langsung kesiapan Komisi Independen Pemilihan (KIP). "Tidak ada masalah lagi," ujarnya.

Persoalan kekurangan anggaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Aceh Besar, Gamawan mengatakan, dirinya akan berbicara lagi dengan penjabat Bupati setempat nanti.

Gamawan yakin Pemilukada Aceh akan berjalan damai, kalau semua pihak khususnya pers mendukungnya melalui pemberitaan. "Sangat yakin damai, tapi tolong teman-teman pers membantu ya," pinta mantan Gubernur Sumatera Barat itu.

Gamawan tiba di Aceh siang tadi bersama Dirjen Otonomi Daerah Djohermansyah Djohan, untuk menghadiri deklarasi Pemilukada Aceh damai 2012 besok di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, rombongan Mendagri sempat singgah di Posko Pemilukada damai di Lambaro sebelum diteruskan ke Taman Sari. Mendagri juga akan bertemu secara langsung dengan jajaran KIP Aceh.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)