Ahmad Heryawan tak mungkin Wagub

Senin, 12 Maret 2012 - 15:08 WIB
Ahmad Heryawan tak mungkin Wagub
Ahmad Heryawan tak mungkin Wagub
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menegaskan Ahmad Heryawan akan kembali diusung sebagai calon gubernur pada pilgub 2013.

"Ahmad Heryawan tak mungkin berubah jadi wakil gubernur. Aneh kan incumbent gubernur tapi di Pemilukada berikutnya jadi wakil gubernur. Kita ingin menangkan kembali pemilukada," kata sekertaris DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu, dalam media gathering di Jalan Sulanjana Bandung, Senin (12/3/2012).

Menurutnya, Heryawan merupakan ikon PKS yang sudah menjadi leading di Jabar. "DPP sudah mengarahkan dan mengintruksikan untuk kembali menjadikan Ahmad Heryawan sebagai kandidat gubernur yang akan datang," jelasnya.

Lanjut Ahmad, saat ini PKS tinggal melakukan penjajakan untuk koalisi dengan berbagai partai politik. Tujuannya untuk menentukan siapa pendamping Ahmad Heryawan yang kini Gubernur Jawa Barat.

Hampir semua partai yang sudah dijajaki PKS baik secara formal maupun informal, partai besar maupun kecil. Beberapa partai tersebut di antaranya PDIP dan PAN.

"Kami sudah jajaki seluruh partai. Dengan PDIP dan PAN juga kami telah silaturahmi, hanya belum membicarakan person (calon pendamping Heryawan)," ujarnya.

Selain itu, DPP PKS juga menilai bahwa banyak prestasi yang dilakukan Heryawan selama memimpin Jabar. Dengan begitu, PKS tinggal konsentrasi mencari pendampingnya di Pilkada Jabar 2013.

"Kami tinggal cari koalisi. Koalisi mutlak diperlukan. Kita upayakan untuk sama-sama mengusung Ahmad Heryawan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dideklarasikan partai pengusung Ahmad Heryawan itu," ungkapnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)