Batavia tergelincir di Bandara Sepinggan

Senin, 12 Maret 2012 - 13:22 WIB
Batavia tergelincir di Bandara Sepinggan
Batavia tergelincir di Bandara Sepinggan
A A A
Sindonews.com - Pesawat milik Batavia Air dikabarkan tergelincir di Bandar Udara Sepinggan, Balikpapan, sekira pukul 11.30 WITA. Pesawat jenis Airbus A230 itu, tergelincir di ujung landasan 07.

Pesawat ini terbang dari Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar Bali dengan tujuan Guangzhou Cina. Di Balikpapan Kalimantan Timur, pesawat hanya transit untuk selanjutnya terbang ke Cina.

Menurut Humas Angkasa Pura I Bandara Sepinggan Husin, kondisi cuaca dalam keadaan cerah. Pihaknya belum mendapat informasi soal nomor penerbangan, jumlah penumpang dan penyebab tergelincirnya pesawat.

"Penyebab tergelincirnya masih kami selidiki. Sudah kami kirim alat berat ke lokasi untuk mengevakuasi pesawat tersebut," kata Husin melalui sambungan telepon, Senin (12/3/2012).

Dia menambahkan, seluruh penumpang dalam kondisi selamat dan sudah dievakuasi di ruang tunggu terminal Bandara Sepinggan. Untuk sementara, penerbangan dari dan menuju Balikpapan ditunda. Namun, Husin belum bisa memastikan lamanya penundaan, termasuk jumlah penerbangan yang ditunda.

"Biasanya kalau ada kejadian seperti ini, pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) datang. Tapi ini belum ada informasi kedatangan mereka," tambahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2175 seconds (0.1#10.140)