Rumah wakil ketua DPRD disantroni maling

Senin, 12 Maret 2012 - 09:24 WIB
Rumah wakil ketua DPRD disantroni maling
Rumah wakil ketua DPRD disantroni maling
A A A
Sindonews.com – Rumah dinas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare Syaifuddin Laintang, Jumat (9/3) malam lalu, disatroni maling. Pelaku diduga masuk ke rumah Syaifuddin di Jalan Jalur Dua,Kecamatan Bacukiki, antara pukul 17.00 Wita hingga 19.00 Wita, melalui pintu belakang.

Pelaku sempat besi pengaman pintu masuk dengan cara dicungkil. Syaifuddin Laintang, kemarin, menceritakan kronologis kejadian tersebut. Sekitar pukul 17.00 Wita,dia bersama istri, anak, dan ibu mertuanya meninggalkan rumah untuk menghadiri acara di Jalan Abu Bakar Lambogo. Jelang magrib, sekitar pukul 18.00 Wita, dia sekeluarga pulang ke ru-mah.

”Istri saya yang pertamakali masuk ke rumah.Saya masih diluar rumah saat mendengar suara istri berteriak,” katanya.

Dia mengaku sempat berpapasan dengan pria yang menyatroni rumah dinas yang ditempatinya, tepat di pagar masuk rumah dinasnya. ”Istri dan mertua saya sempat melawan, sebelum maling lari keluar rumah. Sempat juga saya kejar dibantu kejar Satpol PP yang bertugas menjaga rumah, tapi tidak berhasil tertangkap,” papar dia. Meski hanya sepintas, dia masih sempat melihat wajah pelaku.

Selain terlihat gagah dengan tubuh atletis, pelaku juga berkulit putih. Peristiwa tersebut telah dilaporkannya ke Polsek Bacukiki. Akibat pencurian itu, legislator PKS tersebut kehilangan sebuah jam tangan,ponsel,dan emas 5 gram dengan total kerugian sekitar Rp3 juta.

Kapolsek Bacukiki AKP Aris Sumartono membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pemanggilan sejumlah saksi, termasuk korban.” Kasusnya masih dalam pengembangan,” ujar dia. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)