Pelaku curanmor ditembak

Senin, 12 Maret 2012 - 08:13 WIB
Pelaku curanmor ditembak
Pelaku curanmor ditembak
A A A
Sindonews.com – Ilham alias Illank, 20, tersangka pencurian kendaraan bermotor, dihadiahi timah panas oleh anggota Satuan Reskrim Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Minggu (11/3) dini hari.

Ilham terpaksa ditembak di bagian paha setelah berusaha melawan saat akan ditangkap di Jalan Inspeksi PAM, Kecamatan Panakkukang. “Tersangka didor karena dia melawan petugas dan mencoba melarikan diri sehingga terpaksa kami lumpuhkan,” kata Wakasat Reskrim Kompol Anwar, kemarin. Tersangka kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan sebelum digelandang ke Mapolretabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

“Saat ini kami masih memeriksa pelaku. Diduga saat beraksi, tersangka tidak sendiri, tapi tergabung dalam sebuah sindikat,” ujarnya. Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa tiga unit sepeda motor dan kunci T yang digunakan pelaku saat beraksi.

Sementara itu, kepada penyidik, Ilham mengaku nekat mencuri untuk membiayai pendidikan adiknya yang tengah menjalani ujian di salah satu SMK swasta di Kota Makassar. “Saya butuh uang Rp3,5 juta untuk ujian adik saya Pak, makanya melakukan ini,” katanya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)