4 kecamatan di Kabupaten Pasuruan terendam banjir

Sabtu, 10 Maret 2012 - 13:30 WIB
4 kecamatan di Kabupaten Pasuruan terendam banjir
4 kecamatan di Kabupaten Pasuruan terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya empat kecamatan di Kabupaten Pasuruan, yakni Kecamatan Winongan, Grati, Rejoso dan Nguling terndam banjir sekira 50 centimeter. Tak hanya itu, lima rumah warga di Desa Melaten roboh, satu diantaranya rusak parah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Menurut warga, banjir kiriman terjadi secara spontanitas akibat meluapnya air di Sungai Walean. Karena tidak mampu menerima kiriman air dari wilayah Gunung Bromo yang diguyur hujan deras.

Saat kejadian, cuaca di kawasan itu sedang terang, tidak ada hujan. Kontan, kiriman air membuat warga di empat kecamatan itu terkaget-kaget. Akibat banjir kiriman tersebut, sejumlah jalan dan sekolah tergenang air. Aktifitas masyarakat sekitar pun tiba-tiba lumpuh.

Seperti tampak pada SDN Kedawungkulon III misalnya. Sekolah ini terpaksa ini diliburkan, karena sekolahnya terendam air Sungai Rejoso yang sudah tak mampu menerima banjir kiriman dari wilayah Lumbang, Tosari, dan Reno. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)