Maju Cagub Jabar, Dede Yusuf bikin SKCK

Jum'at, 09 Maret 2012 - 22:52 WIB
Maju Cagub Jabar, Dede Yusuf bikin SKCK
Maju Cagub Jabar, Dede Yusuf bikin SKCK
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dedei Yusuf mulai melakukan persiapan syarat pendafataran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013. Dede disebut-sebut maju dari Partai Demokrat.

Kendati sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur pada Rabu 7 Maret 2012 lalu, Dede masih belum mau mengembalikan formulir tersebut ke pihak penyelenggara pemilu. Dengan alasan masih akan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan balon cagub Jabar 2013.

Dari berbagai persyataran tersebut, Dede mengaku sudah menyelesaikan beberapa. Diantaranya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). "Baru tadi cap surat kelakuan baiknya," kata Dede, di Gedung Sate, Bandung, Jumat (9/3/2012).

Menurutnya, waktu pengembalian formulir masih lama. Jadi masih ada waktu untuk melengkapi persyaratan lainnya termasuk merumuskan visi misi sebagai Calon Gubernur. Hanya saja visi misi-nya bersifat internal bukan untuk konsumsi publik. "Saya masih merancang dan merumuskannya," kata politisi yang juga aktor film laga itu.

Meski begitu, Dede mengaku persyaratan yang diminta panitia penjaringan tidaklah sulit. Persyaratan yang harus dibuat sesuai dengan standar Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Ya walaupun banyak, kita kerjakan dengan ikhlas jadi tidak akan berat," ujarnya.

Dede berharap, bisa segera memenuhi persyaratan. "Harapannya bisa terpenuhi, saya tetapi belum tahu kapan akan dikembalikan," ujarnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3105 seconds (0.1#10.140)