Dua truk tangki BBM disandera mahasiswa

Jum'at, 09 Maret 2012 - 13:02 WIB
Dua truk tangki BBM disandera mahasiswa
Dua truk tangki BBM disandera mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menyandera dua mobil tangki milik Pertamina sebagai bentuk penolakan atas rencana kenaikan BBM.

Mobil tangki BBM itu disandera puluhan mahasiswa yang sedang berunjuk rasa di bundaran Tugu Muda Kota Semarang, Jumat (9/3/2012).

Sejumlah mahasiswa lalu naik ke atap mobil dan berorasi menolak rencana pemerintah menaikkan harga premium pada April mendatang.

Kedua mobil tangki baru dilepas setelah pihak kepolisian berhasil membujuk mahasiswa untuk melepaskan kedua mobil tangki tersebut.

Aksi penyanderaan itu mengakibatkan kemacetan cukup panjang di ruas jalan seputar Tugu muda. Aksi protes mahasiswa itu mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian setempat.

Selain menggelar orasi dan sempat menyandera mobil tangki BBM, mahasiwa juga menggelar aksi teatriakal di jalan raya, dan membentangkan sejumlah poster.

Presiden BEM-KM Undip Reza Auliarahmah mengatakan kebijakan menaikan harga BBM tidak pro rakyat.

Kenaikan harga BBM hanya akan menyengsarakan rakyat, terutama rakyat kecil, karena akan berdampak pada kenaikan kebutuhan bahan pokok.

“Kebijakan menaikan harga BBM melanggar konstitusi negara di mana bumi dan sumber daya alam dikuasai negara dan dipergunakan untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8850 seconds (0.1#10.140)
pixels