Napi kasus Carok kabur dari Lapas Pamekasan

Senin, 05 Maret 2012 - 16:20 WIB
Napi kasus Carok kabur...
Napi kasus Carok kabur dari Lapas Pamekasan
A A A
Sindonews.com - Seorang narapidana kasus carok berinisial M (46), warga Desa Beringin, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (Jatim) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kabupaten Pamekasan melarikan diri. Napi itu kabur saat menjalani proses asimilasi di sekitar komplek Lapas.

Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas II A Kabupaten Pamekasan, M Slamet menyatakan, napi yang kabur tercatat sebagai warga binaan saat menjalani proses asimilasi. Di mana tugas sehari-harinya membantu pekerjaan yang ada di Lapas.

"Kami tidak menyangka yang bersangkutan kabur. Juga kapan tepatnya kabur, kami juga tidak tahu pasti," ujarnya di Lapas Kelas II A Kabupaten Pamekasan, Senin (5/3/2012).

Ditambahkan dia, napi tersebut baru diketahui kabur, sekira pukul 06.30 WIB. Beberapa petugas jaga, langsung mencari napi tersebut dan ternyata tidak ditemukan sama sekali. Hingga kini, pihak Lapas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dugaan sementara, kaburnya napi karena kelalaian petugas. "Cuma, kami masih memeriksa petugas yang menjaga," terangnya.

Sementara itu, Kasi Bimbingan Narapidana Lapas Kelas II Kabupaten Pamekasan, Eko Arif Setiawan menyatakan, napi tersebut diancam hukuman penjara delapan tahun. Diperkiran lima bulan ke depan, sekitar awal September nanti yang bersangkutan akan bebas.

Sebelum keluar, napi harus menjalani proses asimilasi. Di mana, surat keputusan tentang asimilasi tersebut, sudah turun 21 September 2011 lalu. "Saat menjalani proses asimilasi tersebut, napi berulah dan melarikan diri. Kini, masih dalam pengejaran," ucapnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4736 seconds (0.1#10.140)