Mochammad Khoiri cabup PKNU

Senin, 05 Maret 2012 - 08:17 WIB
Mochammad Khoiri cabup PKNU
Mochammad Khoiri cabup PKNU
A A A
Sindonews.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kedaulatan Nahdlatul Ulama (PKNU) Bojonegoro bakal mengusung Mochammad Khoiri sebagai calon bupati (cabup) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bojonegoro 2012.

Khoiri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro itu dianggap layak dan mampu memimpin Bojonegoro lima tahun ke depan. Khoiri yang juga bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bojonegoro itu juga dianggap punya peluang besar dipilih rakyat Bojonegoro.

”Kami optimistis memenangi Pilbup Bojonegoro 2012,” ujar Ketua DPC PKNU Kabupaten Bojonegoro, Rahmat Hidayat, di sela Musyawarah Pimpinan (Muspim) DPC PKNU Bojonegoro di Hotel Pazia Jalan Veteran, kemarin.

Menurutnya, 27 pengurus pimpinan anak cabang PKNU di Bojonegoro juga sepakat mengusung Khoiri.Alasannya,kader PKNU memilih calon yang berasal dari kader NU. ”Kita memilih kader NU sebagai calon bupati nanti,” ujarnya.

Selain dikenal sebagai kades, Khoiri juga dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses yang memiliki usaha di Papua. Selain telah diusung oleh PKNU, Khoiri beberapa waktu lalu telah mendaftar calon bupati di DPC PDIP.

”Saya siap menjadi calon bupati Bojonegoro,” ucap Khoiri di sela mengambil formulir di DPC PDIP Bojonegoro saat itu.

Dia mengatakan, keinginannya untuk menjadi calon bupati bukan didasari ingin mengumpulkan kekayaan, namun lebih didasari ingin memajukan Bojonegoro dalam lima tahun ke depan.

”Kalau materi, mungkin saya sudah cukup. Saya hanya ingin memberi dan memajukan Bojonegoro,” ujar Khoiri.

PKNU mempunyai tiga kursi di DPRD Bojonegoro. Untuk dapat mengusung calon, partai ini harus berkoalisi dengan partai lain.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)