Saat ronda, motor Kades dirampas

Kamis, 01 Maret 2012 - 15:27 WIB
Saat ronda, motor Kades dirampas
Saat ronda, motor Kades dirampas
A A A
Sindonews.com - Seorang kepala desa (Kades) di Kecamatan Winongan, Pasuruan, Jawa Timur, harus rela kehilangan sepeda motornya akibat dirampas oleh 3 orang pelaku. Kejadian itu terjadi saat pak Kades sedang melakukan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling)

Kepala Desa Lebak kecamatan Winongan, Komarul Huda (35) menceritakan, kejadian tersebut terjadi minggu 26 Febuari 2012 sore sekira pukul jam 18.00. "Pada, minggu sore saya bersama salah seorang warga mengendarai Honda Beat hendak memantau keadaan wilayah. Setiba di TKP, ada tiga orang menghampiri dengan mengendarai dua buah sepeda motor," cerita Huda, Kamis (1/3/2012).

"Saya bermaksud menanyakan maksud mereka, namun tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata tajam(clurit) dan merampas sepeda motor saya," lanjut Huda.

Meski sudah diperkenalkan bahwa korban adalah seorang Kades, namun para pelaku tidak menghiraukannya, bahkan mengancam akan melukai.

Saat korban berusaha mempertahankan sepeda motornya, salah satu pelaku lalu mengeluarkan senjata api jenis pistol yang diarahkan ke Kades.

"Dari pada saya di dor lebih baik saya menyerahkan sepeda motor saya. Mereka lalu kabur ke arah timur membawa hasil kejahatannya," paparnya.

Tidak mau menyerah, Kades sempat berusaha mengejar pelaku dengan menggunakan motor seorang warga sekitar. Namun sial, motor yang digunakan untuk mengejar pelaku mengalami ban bocor dan kehabisan bensin. Alhasil, lenyaplah sudah motor pak Kades. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1991 seconds (0.1#10.140)