Kiai Abdullah Faqih meninggal dunia

Rabu, 29 Februari 2012 - 21:17 WIB
Kiai Abdullah Faqih meninggal dunia
Kiai Abdullah Faqih meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - KH Abdullah Faqih, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Langitan Tuban, Meninggal Dunia pada Rabu (29/02/2012) sekitar pukul 18.00 .

Mbah Faqih, sapaan akrab KH Abdullah Faqih mengembuskan napas terakhir saat berada di rumahnya di dalam kompleks Ponpes Langitan, Tuban.

Menurut Muhammad Asrori, pengurus Ponpes Langitan, KH Abdullah Faqih
sebelumnya menderita sakit dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit. “Beliau (KH Abdullah Faqih, red) sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya,” ujarnya dihubungi, Rabu (29/2/2012).

Hingga kini, keluarga masih bermusyawarah untuk proses pemakaman jenazah sang Kiai. Sejak tadi malam, ratusan pelayat baik dari keluarga, alumni santri Ponpes Langitan, dan handai taulan berduyun duyun takziyah ke rumah duka di dalam kompleks Ponpes Langitan di Jalan Raya Widang Tuban.

“Menurut rencana, beliau (KH Abdullah Faqih, red) akan dimakamkan besok pagi (pagi ini, red),” ujar Asrori, pengurus dan juga santri asal Kepohbaru, Bojonegoro itu.

Saat ini, keluarga, pengasuh pondok, dan para santri mengaji Alqur’an untuk mendoakan sang Kiai. Sementara itu, keluarga masih melakukan musyawarah mengenai proses pemakaman sang Kiai. Menurut rencana, jenazah mbah Faqih akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

KH Abdullah Faqih meninggalkan sepuluh putra. Kini, para santri yang belajar di Ponpes Langitan sekitar 2.500 terdiri dari para santri dan santriwati. Para santri yang belajar dan mengaji di Ponpes Langitan berasal dari Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan sekitarnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)