Alex Noerdin apresiasi peran aktif Muhammadiyah

Senin, 27 Februari 2012 - 09:41 WIB
Alex Noerdin apresiasi peran aktif Muhammadiyah
Alex Noerdin apresiasi peran aktif Muhammadiyah
A A A
Sindonews.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan apresiasi yang tinggi atas peran aktif Muhammadiyah dalam pembangunan di Sumsel ini.

Menurut Alex, peran Muhammadiyah dalammendukungpembangunan Sumsel sangat besar.Bahkan, senyawa dengan program Pemprov Sumsel yang pro umat yaitu sekolah dan berobat gratis.

Untuk itu, Alex pun memberikan bantuan berupa empat unit pendingin ruangan,untuk gedung auditorium Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang baru dan siap membantu kucuran dana sebesar Rp850 juta, untuk peningkatan kualitas pendidikan Muhammadiyah.Termasuk kelengkapan sarana prasarana gedung auditorium.

”Kita (Pemprov Sumsel) siap bantu, namun pihak Muhammadiyah mengajukan proposal terlebih dahulu. Sehingga bisa dimasukkan dalam APBD-P 2012,” kata Alex saat menghadiri peringatan milad ke-102 Muhammadiyah, yang diadakan di auditorium UMP kemarin.

Alex Noerdin menambahkan, tak dapat dipungkiri, sejarah panjang Muhammadiyah telah memperlihatkan betapa organisasi ini telah berkontribusi secara signifikan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu,ungkap Alex, organisasi yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan ini juga telah berperan aktif dalam dinamika pembangunan masyarakat di provinsi Sumsel. Hal ini tampak dari besarnya jumlah amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah di Sumsel.

Khususnya di bidang pendidikan, yang meliputi TK/ TPA, sekolah luar biasa (SLB), SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/ MA, pondok pesantren (ponpes), dan perguruan tinggi,serta rumah sakit, rumah bersalin, dan sejenisnya yang total berjumlah 457 unit amal usaha.

”Amaliah keluarga besar Muhammadiyah Sumsel dengan program Pemprov Sumsel, sejatinya bersinergis. Saya berharap dengan dilandasi semangat yang sama bahwa masyarakat Islam harus menjadi terbaik, kita akan senantiasa dapat bersama guna keberlanjutan program pro-umat ini,”ujar Alex.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumsel H Romli mengatakan, Muktamar ke-47 Muhammadiyah yang akan dilaksanakan awal Juli 2015 mendatang rencananya digelar di Sumsel.

”Ya, Sumsel rencananya akan menjadi tempat penyelenggaraan Muktamar ke-47 Muhammadiyah pada 2015 nanti.Namun, itu belum pasti karena akan ditinjau oleh panitia kembali.Tapi jika kita ditunjuk menjadi tempat penyelenggaraan, tentunya kita siap,”ujar Romli.

Pada kesempatan milad Muhammadiyah tersebut, dilakukan juga peresmian gedung auditorium dakwah Muhammadiyah Sumsel,langsung oleh anggota PP Muhammadiyah H M Goodwill Zub. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7375 seconds (0.1#10.140)