Kakek-Nenek disekap perampok

Jum'at, 24 Februari 2012 - 20:37 WIB
Kakek-Nenek disekap perampok
Kakek-Nenek disekap perampok
A A A
Sindonews.com - Kawanan perampok bercadar dan bersenjatakan sebilah parang menyatroni rumah pasangan suami istri Suryono, 72 dan Supani, 63 warga Desa Sidorejo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Kedua pasangan yang sudah renta tersebut disekap. Tangan diikat dengan tali raffia dan mulut dibekap dengan lakban.

“Setelah korbanya tidak berdaya pelaku yang berjumlah tiga orang langsung menguras harta korban, “ujar Kasubag Humas Polres Blitar Ajun Komisaris Polisi Wishnu Wardana kepada wartawan Jumat (24/2/2012).

Selain seuntai kalung liontin emas seberat 10 gram, dua cincin (emas) seberat 8,7 gram, dan uang tunai Rp 700 ribu ketiga penjahat juga membawa kabur motor Honda Supra Nopol AG 2503 LT dan Honda Grand Nopol AG 5522 LS. “Total kerugian yang diderita korban sekitar Rp 30 juta, “terang Wishnu.

Korban baru berani melepas ikatan yang melilit tangan dan membuka sekapan lakban setelah mengetahui para pelaku pergi. Sebab keduanya diancam akan dihabisi jika berani melawan atau berteriak meminta tolong. “Mendengar laporan dari mapolsek (Doko) petugas langsung datang ke lokasi, “papar Wishnu.

Dari olah TKP yang dilakukan petugas, diduga ketiga pelaku tidak asing dengan situasi rumah korban. Para penjahat masuk melalui pintu depan dan langsung menerobos ke dalam kamar tidur korban. Seperti diketahui, dalam setiap hari, pasangan suami istri yang tela berusia senja itu hidup sendiri. Sebab anak-anak mereka telah berumah tangga. “Korban ditodong parang pada saat masih tertidur pulas, “jelas Wishnu.

Usai melancarkan aksinya, para pelaku keluar melalui pintu dimana mereka masuk.Saat ini, kata Wishnu petugas masih menghimpun keterangan saksi. Mereka menginterogasi setiap orang yang mengetahui secara langsung terjadinya aksi kejahatan tersebut. “Saat ini kita mendalami ciri-ciri fisik dari pelaku. Semoga secepatnya kasus ini bisa kita ungkap, “pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)