Biaya perawatan tinggi, ketua dewan minta mobil baru

Jum'at, 24 Februari 2012 - 20:22 WIB
Biaya perawatan tinggi, ketua dewan minta mobil baru
Biaya perawatan tinggi, ketua dewan minta mobil baru
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat pimpinan DPRD Sidoarjo bakal mendapat jatah mobil dinas baru. Pasalnya, dalam APBD 2012 sudah dianggarkan dana sebesar Rp 1,6 miliar untuk pengadaan mobil operasional dewan.

Dana sebesar itu, diantaranya untuk membeli mobil Ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno, dua Wakil Ketua DPRD dari PKB Abdul Kholik dan dari PAN Khulaim Junaidi. Sedangkan Wakil Ketua DPRD dari PDIP Imam Supii tidak mendapat jatah karena tahun 2010 lalu sudah dibelikan mobil dinas baru.

Ketua DPRD Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno, mengakui jika dia akan mendapat jatah mobil dinas jenis Toyota Camry. "Untuk Ketua mobil dinasnya Toyota Camry, kakau wakil ketua saya tidak tahu apa jenisnya," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (24/2).

Politisi Partai Demokrat tersebut beralasan, dia mendapat mobil dinas baru karena mobil dinas yang lama jenisnua juga Toyota Camry sudah hampir enam tahun. Selama ini, biaya perawatan mobil dinas itu cukup besar, sehingga sudah waktunya mendapat mobil dinas baru.

"Nanti mobil dinas yang kini saya pakai akan dikembalikan ke Pemkab karena sudah tidak saya pakai lagi. Prosedurnya seperti itu, jika mobil dinas yang tidak dipakai harus dikembalikan ke pemkab," tandas Dawud Budi Sutrisno.

Ditanya anggaran Rp 1,6 miliar akan dibelikan berapa unit mobil, Dawud mengaku tidak hafal. Namun, yang pasti dana sebesar itu diantaranya untuk membeli mobil ketua dewan dan dua wakil ketua dewan. "Tanyakan saja ke sekwan anggaran Rp 1,6 miliar untuk berapa unit mobil, saya tidak hafal," pungkasnya.

Sayangnya, Sekretaris DPRD Sidoarjo Endang Soesijanti, belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini. Namun, dari data yang diperoleh pengadaan mobil operasional dewan itu akan dilelang di triwulan kedua, Maret sampai April.

Dana sebesar Rp 1,6 miliar itu untuk membeli satu unit mobil Toyota Camry yang harganya antara Rp 495 juta sampai 695 juta. Sedangkan untuk dua unit mobil wakil ketua, Toyota Corolla Altis yang harganya antara 350 juta sampai Rp 400 juta. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4761 seconds (0.1#10.140)