PMII lapor aksi pemukulan ke Polda

Jum'at, 24 Februari 2012 - 09:29 WIB
PMII lapor aksi pemukulan ke Polda
PMII lapor aksi pemukulan ke Polda
A A A
Sindonews.com - Perwakilan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Jatim, siang kemarin, mendatangi Mapolda Jatim.

Mereka melaporkan aksi pemukulan oknum aparat Kepolisian Blitar terhadap para aktivis PMII Cabang Blitar seusai berdemo menolak kedatangan Wakil Presiden Boediono di pertigaan Herlingga, Sananwetan, Senin (20/2) lalu.

Sejumlah perwakilan aktivis ini mendatangi Propam Polda Jatim dan melaporkan insiden pemukulan itu. Mereka di antaranya Ketua Cabang PMII Blitar Shodiqul Anwar serta dua korban yakni Imam Maliki dan Nahrowi, serta sejumlah aktivis PMII lainnya.

Mereka menyertakan sejumlah bukti. Di antaranya rekaman video dan foto demonstrasi hingga pemukulan yang berujung pada penangkapan para aktivis.

Ketua Umum PKC PMII Jatim Fairouz Huda mengatakan, pihaknya terpaksa melaporkan insiden tersebut karena model pengamanan polisi tidak manusiawi lagi.

“Ini adalah tindakan premanisme. Polisipolisi itu telah memukul, membekap dan membanting sahabat- sahabat kami. Insiden ini harus diusut,”ujarnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib menegaskan,Polda Jatim akan menindaklanjuti laporan para mahasiswa ini. “Kasus ini sudah dilaporkan,sehingga pasti akan diusut. Ditunggu saja perkembangannya,” pungkas Hilman.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6120 seconds (0.1#10.140)