Perbaikan jalan bypass butuh Rp400 juta

Jum'at, 24 Februari 2012 - 08:07 WIB
Perbaikan jalan bypass butuh Rp400 juta
Perbaikan jalan bypass butuh Rp400 juta
A A A
Sindonews.com - Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Pemkab Tasikmalaya menyebutkan, sedikitnya dibutuhkan anggaran sebesar Rp400 juta untuk melakukan perbaikan jembatan yang longsor di Jalan Bypass, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Pemkab Tasikmalaya Idi S Hidayat mengatakan, ambrolnya sisi kiri jembatan tersebut disebabkan adanya saluran air PDAM yang bocor.

Padahal, jembatan sempat diperbaiki pada Desember 2011 silam saat terjadiretakan. Namun, tanpadiprediksi, jembatan tersebut longsor saat terjadi hujan deras dan meluapnya air sungai.

“Saya sendiri belum tahu kapan jembatan bisa diperbaiki, yang jelas dalam waktu dekat ini tidak bisa karena alokasi anggaran APBD murni sudah berjalan,”jelas Idi.

Idi meminta Dinas Perhubungan untuk menertibkan jalan di kawasan tersebut, terlebih truk atau kendaraan bertonase berat agar jangan sampai melintas ke kawasan tersebut.

Direktur Umum PDAM Tirta Sukapura Asep Nurzaeni mengatakan, longsor tersebut mengakibatkan rusaknya jalur pipa yang berada di bawahnya.

“Jelas pasokan ke pelanggan akan sedikit terganggu,namun dalam waktu dekat akan segera kami perbaiki. Hanya, memang kondisi jembatan pun harus segera diperbaiki agar tidak kembali merusak pipa yang sudah ada,”ujar Asep.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2597 seconds (0.1#10.140)