Tanggap darurat di Pasaman ditetapkan

Kamis, 23 Februari 2012 - 19:16 WIB
Tanggap darurat di Pasaman...
Tanggap darurat di Pasaman ditetapkan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, beserta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) menetapkan tanggap darurat selama seminggu. Tanggap darurat ini terkait banjar bandang yang terjadi di daerah itu tadi malam.

"Kita mulai hari ini menetapa masa tanggap darurat selama seminggu. Ada sebanyak 200 kepala keluarga yang diungsikan, jumlah itu rumah mereka yang terkena banjir bandang dan kawasan berbahaya," ujar Bupati Pasaman Benny Utama di Posko Utama SMPN 1 Simpati, Kamis (23/2/2012).

Dalam masa tanggap darurat ini, pemerintah daerah akan mengurusi pemukiman warga yang dilanda banjir. Selanjutnya pemerintah akan memperbaiki akses Jalan Tigo Nagari di Malampah, yang terputus.

Bupati juga sudah meminta listrik yang terputus diperbaiki dan bisa menyala lagi pada malam ini. "PLN ini saat ini sedang memperbaiki instalasi listrik yang rusak," ungkapnya.

Sementara untuk air bersih, pemerintah telah mengerahkan mobil PDAM dan Dinas Pemadam Kebakaran untuk menyediakan air bersih kepada warganya. "Kita juga berharap bantuan dari pemerintah pusat pasca tanggap darurat, untuk memperbaiki irigasi warga dan persawahan," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6454 seconds (0.1#10.140)