Ratusan polisi sisir Lapas Kerobokan

Rabu, 22 Februari 2012 - 11:37 WIB
Ratusan polisi sisir Lapas Kerobokan
Ratusan polisi sisir Lapas Kerobokan
A A A
Sindonews.com - Usai mengendalikan situasi pascakerusuhan, ratusan polisi masuk melakukan penyisiran dan pemeriksaan terhadap narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali.

Banyaknya personel bersenjata lengkap di-backup aparat TNI, akhirnya berhasil mengendalikan situasi lapas setelah dibakar ratusan napi pada Selasa 21 Februari 2012 malam, hingga dini hari tadi.

"Petugas menyisir ke semua blok yang dihuni napi dan memeriksa satu persatu dan melokalisir mereka," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP Ida Bagus Sarjana, di Bali, Rabu (22/2/2012).

Napi laki-laki dikumpulkan di lapangan, diminta membuka baju untuk memastikan mereka tidak membawa benda berbahaya seperti senjata tajam. Polisi memberlakukan tindakan tegas dengan menembak napi jika melawan dan membahayakan keselamatan petugas.

Karena sebagian besar pintu blok sel telah dijebol dan dirusak saat kerusuhan, sehingga petugas membawa gembok cadangan untuk melokalisir agar tidak terjadi konsentrasi massa.

Setelah situasi bisa dikendalikan dan berangsur kondusif, pasukan Brimbob dan aparat TNI yang sejak tadi malam disiagakan, akhirnya sekira pukul 09.00 Wita ditarik kembali ke markas komando.

"Sekarang pengamanan dilakukan Polres Badung namun tetap di-backup Polda dan Polresta Denpasar," imbuhnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)