Polda Riau: Letusan senjata akibat kelalaian

Senin, 20 Februari 2012 - 12:56 WIB
Polda Riau: Letusan senjata akibat kelalaian
Polda Riau: Letusan senjata akibat kelalaian
A A A
Sindonews.com - Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP S Pandiangan menyebut bahwa senjata yang meletus memang berasal dari salah satu anggotanya.

"Yang meletus adalah senjata jenis P2 milik anggota Sabara," katanya, Senin (20/2/2012). Menurut Pandiangan yang juga menjabat Waka Sabara Polda Riau menyatakan, kejadian tersebut terjadi saat anggotanya sedang mengokang senjata.

"Saat itu, anggota tersebut baru saja mengambil senjata dari gudang. Kemudian dia mengokang senjata tersebut dan ditembakan ke atas untuk mematikan senjata tersebut ada amunsi atau tidak. Dan ternyata tidak ada isinya," imbuhnya.

"Kemudian dia memasukan magazine. Tapi dia tidak sadar bahwa senjatanya sudah dikokangnya. Dan terjadilah insiden itu," imbuhnya.

Namun Pandiangan memastikan insiden ini tidak menyebabkan korban jiwa. "Tembakannya mengarah ke atas. Ini sudah sesuai prosedur, tapi dia lupa bahwa senjata yang digenggamnya sudah dikokang. Jadi ketika dimasukan magazine, bisa meletus. Ini human error" tegasnya.

Letusan senjata api di Polda Riau, jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru terjadi sekitar pukul 11:14 WIB tadi. Letusan ini berasal dari ruangan Min Log Dit Sabara, Polda Riau.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0087 seconds (0.1#10.140)