Garut diguncang gempa 5,0 SR

Jum'at, 17 Februari 2012 - 08:43 WIB
Garut diguncang gempa 5,0 SR
Garut diguncang gempa 5,0 SR
A A A
Sindonews.com - Warga di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, dikagetkan dengan gempa 5,0 skala richter yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari kemarin.

Meski tidak ada korban jiwa dan kerusakan, namun warga di daerah tersebut panik karena mereka khawatir gempa tersebut berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Uus (25), warga Kampung Cipele, DesaKaryasari, Kecamatan Cibalong, menuturkan, getaran gempa yang terjadi kurang dari satu menit itu menyebabkan seluruh perabotan di rumahnya berguncang keras.

Peristiwa ini, membuat dirinya dan seluruh tetanggaberlarianke luarrumah menyelamatkan diri. "Banyak yang teriak,aya lini aya lini. Di satu sisi takut tertimpa atap rumah, di sisi lain khawatir ada tsunami," katanya.

Camat Cibalong Eli Suhaeli mengatakan,tidak ada laporan kerusakan dan korban jiwa terkait adanya getaran gempa yang mengguncang wilayah Kecamatan Cibalong.

Dia memastikan, aktivitas warga telah kembali normal. "Getarannya terjadi sangat cepat.Saya sempat berkomunikasi dengan sejumlah camat lain yang wilayahnya berdekatan dengan Kecamatan Cibalong," ungkapnya.

Informasi dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), www.- bmkg.go.id, gempa yang terjadi pada pukul 03.38.15 WIB. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)