Kantor BTN Medan diteror bom

Kamis, 16 Februari 2012 - 14:45 WIB
Kantor BTN Medan diteror bom
Kantor BTN Medan diteror bom
A A A
Sindonesia.com - Kantor kas Bank Tabungan Negara (BTN) di Jalan Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara, Kamis siang diteror bom.

Seorang pria menghubungi pihak bank sebanyak lima kali dan mengatakan bahwa di kantor BTN tersebut ada bom yang akan meledak.

Pihak bank yang mendapat telepon dari penelepon gelap itu, langsung menghubungi aparat kepolisian. Peristiwa ini sontak menjadi perhatian warga sekitar. Para karyawan bank yang ketakutan, langsung keluar gedung. Pelayanan bank terpaksa dihentikan untuk sementara.

Aparat Polresta Medan dan petugas penjinak bom Gegana Polda Sumatera Utara, langsung datang ke lokasi, Kamis (16/2/2012). Petugas Gegana yang dilengkapi dengan alat metal detektor, langsung menyisir seluruh ruangan bank yang ada di gedung bertingkat tiga tersebut.

Setelah melakukan penyisiran selama kurang lebih dua jam, petugas tidak menemukan adanya benda-benda yang mencurigakan di dalam gedung BTN. Kompol Nasrun Pasaribu, Kapolsek Medan Barat mengatakan, sampai saat ini pihak kepolisian masih meyelidiki pelaku teror bom tersebut.

Guna mempermudah penyelidikan, Bank BTN cabang Pulo Brayan dipasangi garis polisi dan ditutup selama satu hari. Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso Medan sempat macet, menyusul teros bom di kantor BTN.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1300 seconds (0.1#10.140)