Buruh tuntut sistem outsourcing dihapus

Rabu, 15 Februari 2012 - 11:16 WIB
Buruh tuntut sistem outsourcing dihapus
Buruh tuntut sistem outsourcing dihapus
A A A
Sindonews.com - Ribuan buruh dan sopir angkot di kawasan Surabaya Industri Estate Rungkut Sier, Surabaya, berunjuk rasa menuntut sistem kerja outsorcing dihapus.

Aksi sekira 5.000 buruh ini tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Dalam aksinya, para buruh berorasi, kemudian dilanjut konvoi ke kantor Pemkot Surabaya.

Mereka datang menggunakan kendaraan truk dan ribuan sepeda motor. Kemudian berjalan dengan menutup semua badan jalan protokol di Surabaya. Akibatnya, kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Ahmad Yani.

Suwoto, korlap aksi mengatakan, para buruh menuntut sistem kerja outsourcing secara ilegal segera dihapus. "Dengan sistem kerja outsourcing ilegal merugikan para buruh. Outsourcing membuat buruh tidak mempunyai masa depan," tandasnya di sela-sela aksi, Rabu (15/2/2012).

Aksi konvoi para buruh ini juga diikuti oleh puluhan sopir angkot yang menuntut agar perda soal peremajaan pada mobil angkutan umum segera dicabut. Pasalnya, aturan tersebut justru merugikan sopir angkot.

Untuk menghindari keributan di jalan raya, aksi konvoi buruh ini dikawal ketat petugas kepolisian dari Polrestabes Surabaya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7254 seconds (0.1#10.140)