Edarkan sabu, oknum polisi Blitar ditangkap

Senin, 13 Februari 2012 - 20:28 WIB
Edarkan sabu, oknum polisi Blitar ditangkap
Edarkan sabu, oknum polisi Blitar ditangkap
A A A
Sindonews.com - Brigadir NN, anggota Satuan Sabhara Kepolisian Sektor Wonodadi, Kabupaten Blitar dibekuk tim buru sergap Satuan Reserse dan Narkotika Polres Blitar.

NN ditangkap dalam kondisi berpakaian dinas lengkap di Jalan Raya Wonodadi. Yang bersangkutan diduga terlibat dalam jaringan pengedar narkoba jenis sabu. “Benar saat ini yang bersangkutan telah kita amankan, “ujar Waka Polres Blitar Komisaris Polisi Agustianto kepada wartawan Senin (13/2/2012).

Penangkapan NN berawal dari tertangkapnya dua orang warga Blitar. Basuki Rahmad digerebek saat menghisap narkoba klas satu itu di sebuah kamar hotel di Kota Blitar. Dari sini, petugas meringkus Nur Wakhid di Jalan Raya Udanawu, Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

“Dari keterangan kedua pelaku diketahui jika mereka memperoleh barang dari NN,“ terang Agustianto.

NN sendiri langsung dibekuk saat berboncengan dengan Samir, warga Kabupaten Blitar. Samir juga diamankan. Informasi yang dihimpun, dari tangan Brigadir NN, peredaran sabu di Kabupaten dan Kota Blitar dikendalikan NN yang bertindak sebagai bandar yang memasok barang kepada bandar kecil yang bergerak ke konsumen.

“Saat ini kita masih memburu dua pelaku lain yang berhasil kabur ketika melihat rekanya tertangkap,“ papar Agustianto.

Dalam perkara ini, petugas juga mengamankan sisa sabu dan sejumlah perangkat hisap seperti bong dan pipet. Selain dijerat dengan KUHP dan UU Kesehatan, Brigadir NN juga terancam menghadapi hukum internal kesatuan kepolisian.

"Jika memang terbukti bersalah, yang bersangkutan terancam dipecat sebagai polisi. Saat ini kasus masih terus kita kembangkan,“ pungkas Agustianto.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)