Kronologi kematian Briptu Dodik

Kamis, 09 Februari 2012 - 16:48 WIB
Kronologi kematian Briptu Dodik
Kronologi kematian Briptu Dodik
A A A
Sindonews.com - Motif bunuh diri yang dilakukan Briptu Dodik Setiawan, anggota Polsek Kesatuan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjung Wangi, Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) masih misterius. Meski pihak Polda Jatim telah menerjunkan Tim Forensik dan Propam ke lokasi, masih belum bisa mengungkap motifnya.

Peristiwa ini terjadi di Polsek KP3 Tanjung Wangi pada Rabu 8 Februari 2012 sekira pukul 16.15 WIB. Dodik Setiawan ketika itu ditemukan tewas, diduga bunuh diri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal (Pol) M Taufik mengatakan, saat itu korban sedang melaksanakan tugas piket di markas KP3 bersama dua orang rekannya atas nama Brigadir Arif Kurniawan dan Brigadir Suyandono.

"Pada saat melakukan penjagaan sambil nonton TV, tiba-tiba handphone korban berbunyi kemudian mungkin karena takut pembicaraan didengar (rekannya) korban keluar," ucapnya di Mabes Polri Jalan Truno Joyo Jakarta Kamis (9/2/2012).

Dia menjelaskan, korban pindah tempat ke ruangan intel yang berada di belakang ruang penjagaan. Tidak lama setelah itu kedua temannya mendengar suara letusan yang berasal dari dalam ruangan dimana si korban berada.

"seketika itu juga dua rekannya langsung menghampiri ke tempat korban berada, Ketika ditemukan,korban sudah berada dengan posisi duduk dan kepala bersimbah darah. Luka tembak di bagian pelipis," ucapnya.

Hingga saat ini Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan dari Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jatim sudah melakukan investigasi di Polsek KP3 tersebut untuk menyelidiki latar belakang dari perbuatan anggota tersebut.

"Latar belakang karena tim investigasi dari propam masih melakukan penyelidikan kita belum bisa mengetahui apa motif dari korban dan faktor dia bunuh diri.Dan telpon dari siapa kita juga belum bisa jelaskan,faktor apa sampai siapa yang menelepon kita belum dapat informasi karena masih dalam penyelidikan.Tapi kita pastikan meninggal karena bunuh diri menggunakan pistol revolver,"
pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)
pixels