Anas batal diberi gelar kehormatan

Kamis, 09 Februari 2012 - 08:44 WIB
Anas batal diberi gelar kehormatan
Anas batal diberi gelar kehormatan
A A A
Sindonews.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum batal dianugerahi gelar kehormatan ‘Daeng’ oleh putra Raja Gowa terakhir Andi Maddusila A Idjo, kemarin.

Rencananya, Anas dalam kunjungannya ke Sungguminasa,Gowa,kemarin akan diberi gelar kehormatan. Batalnya penganugerahan itu dengan alasan menunggu momen yang tepat.

“Pemberian gelar rasanya kurang tepat jika dilakukan dalam pelantikan pengurus. Kita menunggu momen tepat, juga masih perlu di musyawarahkan,” ujar Andi Maddusila,yang juga ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Gowa.

Anas hadir di Gowa untuk melantik pengurus DPC Demokrat Gowa. Pelantikan digelar di gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Sungguminasa. Maddusila mengatakan,gelar kehormatan yang akan diberikan Anas adalah Daeng Mammeta. Nama kehormatan tersebut diambil dari nama Raja Gowa ke-10.

Dia berharap pemberian gelar itu bertujuan agar Anas bersama partai yang dipimpinnya dapat memenangkan pertarungan politik, mulai Pemilihan Gubernur Sulsel, pilkada, hingga Pemilihan Presiden.

“Rencana pemberian gelar kehormatan itu akan dilangsungkan di Museum Balla Lompoa. Jadwalnya masih sementara dibicarakan,baik oleh keluarga kerajaan,maupun tokoh masyarakat yang terkait,” ujar Maddusila.

Seusai melantik 330 pengurus DPC Demokrat,Anas melakukan ziarah ke Makam Syekh Yusuf, makam raja-raja Gowa, dan berkunjung ke Masjid Tua Katangka, di Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Somba Opu.

Ketua Umum DPP Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, pelantikan pengurus DPC Demokrat Gowa ini dilakukan untuk mengokohkan Demokrat di daerah, khususnya di Gowa.

“Saya berharap semangat kepahlawanan Sultan Hanuddin ada dalam setiap diri pengurus demi memperjuangkan kebesaran partai,” ungkapnya dihadapan pengurus, dan ribuan kader, serta simpatisan partai.

Dia mengatakan, setelah pelantikan pengurus DPC, para pengurus tersebut segera melanjutkan melakukan konsolidasi ke seluruh wilayah Gowa.

“DPP sudah mencanangkan 2010 sebagai tahun kerja, DPD mencanangkan sebagai 2013 sebagai tahun aksi,” ujar dia.

Sementara Ketua DPD Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin mengaku, pencalonan dirinya sebagai Gubernur Sulsel pada pilgub mendatang telah mengantongi persetujuan secara lisan dari ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), maupun pengurus DPP Demokrat.

“Insya Allah dalam waktu dekat rekomendasi pencalonan saya bersama Aziz sudah ada,” terangnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)
pixels