Penembak Brimob pimpinan Temy Kwalik

Selasa, 07 Februari 2012 - 11:51 WIB
Penembak Brimob pimpinan...
Penembak Brimob pimpinan Temy Kwalik
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Daerah Papua mengklaim bahwa pelaku penembakan anggota Brimob di Tanggul Timur Areal PT Freeport Indonesia, Selasa
pagi tadi adalah kelompok TPN/OPM pimpinan Temy Klalik.

“Pelaku adalah kelompok Temy Klalik. Temy adalah adik dari Kelly Kwalik,” ungkap Kapolda Papua Irjen BL Tobing, Selasa (7/2/2012).

Menurut dia, hingga saat ini kepolisian Mimika masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang menyebabkan sau korban jiwa. Sebelumnya, pukul 08.15 Wit terjadi kontak senjata antara tim Satgas Gabungan Detasemen B Brimob Polda Papua, yang mengakibatkan dua korban luka tembak.

“Satu korban dari piha kepolisian dan satu lagi dari kelompok mereka,” terang Kabid Humas Polda Papua Wachyono, saat di konfirmasi via telepon.

Wachyono mengatakan, dua korban tersebut menderita luka tembak di bagian kepala dan telah dievakuasi ke klinik 38 Kuala Kencana.

Penembakan di Kuala Kencana, terjadi ketika tim Satgas Gabungan Detasemen B Brimob Polda Papua melakukan kegiatan patroli menyusul adanya gerakan kelompok TPN/OPM di kawasan itu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)