Lagi, Brimob tewas ditembak di area Freeport

Selasa, 07 Februari 2012 - 11:38 WIB
Lagi, Brimob tewas ditembak...
Lagi, Brimob tewas ditembak di area Freeport
A A A
Sindonews.com - Insiden penembakan oleh kelompok tak dikenal kembali terjadi di areal tambang PT Freeport, Tembagapura, Timika, Papua, tepatnya di Levi Timur/Tanggul Timur. Lagi-lagi korban tewas adalah anggota Brimob.

Juru Bicara PT Freeport Indonesia Ramdani Sirait dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, membenarkan adanya insiden tersebut. Pihaknya, sudah mengambil langkah-langkah terkait peristiwa itu.

"Pada pukul 09.00 waktu setempat hari ini, kami menerima laporan telah terjadinya penembakan di Jalan Tanggul Timur di wilayah kerja PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua yang menewaskan seorang petugas polisi," ungkap dia, Selasa (7/2/20212).

Menurut Ramdani, kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan investigasi. Sementara itu, kata dia, akses terhadap jalan Tanggul Timur untuk sementara ditutup selama investigasi berlangsung.

Selain itu, pihak Freport juga menyatakan belasungkawa terhadap anggota Brimob yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal, yakni Briptu Ronal Supamena. "Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0485 seconds (0.1#10.140)