Politik Jateng memanas hingga 2014

Selasa, 07 Februari 2012 - 08:52 WIB
Politik Jateng memanas...
Politik Jateng memanas hingga 2014
A A A
Sindonews.com – Situasi politik di Jawa Tengah akan terus memanas hingga 2014. Hal itu tak lepas dari banyaknya sejumlah agenda politik di provinsi ini.

Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Tengah Hadi Prabowo mengatakan, mulai 2012 ini selain persiapan penuju Pemilihan Gubernur 2013, agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) digelar di empat daerah.

”Masing- masing Jepara, Cilacap, Brebes,dan pelaksanaan pilkada ulang di kabupaten Pati,” ujarnya dalam sambutan pergantian dan pelantikan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng kemarin.

Untuk 2013, selain agenda Pemilihan Gubernur Jateng, juga akan digelar 6 Pilkada. Masing-masing di Kabupaten Magelang,Tegal,Karanganyar, Temanggung, Banyumas, dan Kudus.

”Masuk 2014 akan ada agenda pilkada di Kota Tegal, pemilu legislatif,dan Presiden. Jadi, memang soal politik ini akan mendominasi,” tandasnya.

Dalam acara itu, Sekretaris KPU Jateng Pujo Rahayu digantikan oleh Gatot Bambang Hastowo. Gatot sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Gubernur Jawa Tengah. Hadi Prabowo berharap Sekretaris KPU Jateng yang baru tersebut bisa langsung menyesuaikan diri,dan memahami akan berbagai tugas yang diemban.”Yang pasti,profesionalitas dan netralitas sebagai pegawai negeri harus terus dijaga,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal KPU Suripto Bambang Setiadi menilai pergantian Sekretaris KPU Jateng dilakukan untuk penyegaran organisasi.

”Sebelumnya ada usulan tiga nama.Namun, kemudian dipilih satu orang untuk duduk di posisi Sekretaris KPU Jateng ini,”ucapnya. Suripto tak memungkiri, sejauh ini pengisian aparatur di lingkungan KPU masih banyak meminta bantuan dari instansi lain seperti pemerintah daerah. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0538 seconds (0.1#10.140)