Slank Salut pada Abraham Samad

Senin, 06 Februari 2012 - 09:26 WIB
Slank Salut pada Abraham Samad
Slank Salut pada Abraham Samad
A A A
Sindonews.com - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpin Abraham Samad mulai menuai banyak pujian.Tak terkecuali dari grup rock legendaris Indonesia Slank. Bimbim dan kawan-kawan mengaku bangga dengan KPK yang mulai menunjukkan tajinya memberantas korupsi di negeri ini.

Slank mengapresiasi langkah berani KPK yang menetapkan tersangka kasus besar,hanya dalam kurun waktu beberapa hari setelah dilantik. “Kami bangga terhadap KPK yang mulai tegas memberantas koruptor. Terutama Pak Abraham Samad yang orang Sulawesi Selatan, dia berani, ”ujar drummer Slank, Bimbim di Makassar, kemarin. Band ini dikenal konsisten menyuarakan kririk terhadap kondisi sosial, termasuk perang terhadap korupsi.

Vokalis Slank, Kaka,mengatakan,dia sempat kaget atas ditetapkannya Angelina Sondakh sebagai tersangka oleh KPK. Dia melihat siaran televisi ketika berada di Makassar pada Jumat (3/2) lalu. “Saya dikagetkan saat melihat siaran televisi Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka terkait terbongkarnya skandal korupsi para pejabat negeri ini,” katanya. Slank hadir di Makassar selama beberapa hari.

Grup ini tampil di Celebes Convention Center (CCC),pada Jumat (3/2) malam. Dalam aksi panggungnya di SMA 1 Makassar,Sabtu (4/2) malam,sebanyak 11 lagu dilantunkan dengan penuh antusias.Slank tampil dengan lagu hitsnya,antara lain I Miss U But I Hate You,Virus,Mawar Merah, dan Kupu Kupu Liar. Histeria penonton memuncak saat band asal Gang Potlot, Jakarta,membawakan lagu Terlalu Manisversi Inggris.

Di pertegahan konser, Slank menyapa ribuan remaja dan fans Slankersyang berbaur menjadi satu di lapangan sekolah favorit di Makassar itu. Lagu Ku Tak Bisa,Orkes Sakit Hati,Tong Kosongdan Kamu Harus Pulangmenjadi lagu penutup yang memukau penonton yang sebagian besar kalangan remaja.

Saat tampil di CCC,band yang digawangi Kaka (vokal), Bimbim (drum),Ivanka (bass), Ridho (gitar),dan Abdee (gitar), menyanyikan lagu Seperti Para Koruptor. Lagu ini merupakan ungkapan protes Slank terhadap maraknya praktik korupsi di negeri ini. Slank juga mengakui, Slankers, sebutan untuk penggemar fanatik Slank, ada di mana- mana.Namun,basis terbesar Slankers diakui ada di Sulawesi.

Jumlahnya lebih besar dibandingkan di Pulau Jawa. “Fans terbanyak ada di Sulawesi. Basis Slankers ada di sini dan mereka sopan dan kompak kalau kita datang dan lagi manggung di Makassar,” ujar drummer Slank, Bimbim di Makassar kemarin. Meski demikian, kata Bimbim, fans di Jawa tidak kalah besar di Sulawesi. Hanya,yang membedakan, konser di Jawa seringkali diwarnai ketegangan antarpenonton.

Padahal, dia mengakui Slank membawa slogan dan pesan cinta dan perdamaian. Terkait masalah pencekalan manggung di area terbuka dengan massa yang banyak terhitung mulai September 2009 lalu, kata Bimbim,itu akan segera selesai.Saat ini dia mengakui banyak event organizer (EO) yang menawarkan konser, tetapi terbentur izin konser. “Rencana kita akan tur di bulan Maret-April di daerah Jawa dan menyusul Sulawesi.

Kami sekaligus akan memperkenalkan album mini baru dengan 5 lagu,tiga lagu lama di mixdan 2 lagu baru seperti I Slank You. Itu menyusul album baru full nantinya, ”ujar pendiri Slank itu. Mengenai album fullbaru, lanjut Bimbim,ada beberapa lagu baru,salah satunya Kupu- Kupu Biru yang mengisahkan tentang arti perdamaian dan cinta.Album ini akan dirilis pada April 2012 mendatang. Rencana album pemanasan di Februari,dan full album barui pada April 2012. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)