Sesepuh Pompes Al Falah Ploso wafat

Selasa, 31 Januari 2012 - 13:44 WIB
Sesepuh Pompes Al Falah Ploso wafat
Sesepuh Pompes Al Falah Ploso wafat
A A A
Sindonews.com - Pengasuh pondok pesantrean Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri maninggal dunia pada semalam. KH Munif Djazuli, meninggal karena penyakit komplikasi di usianya yang menginjak 60 tahun.

Menurut Abdul Manan, salah satu pengurus Ponpes Al Falah, sudah setahun terakhir pengasuh 2.500 santri dan 1.000-an pelajar SMK Queen Al Falah tersebut keluar masuk rumah sakit.

Beliau memiliki beberapa penyakit berat sekaligus seperti ginjal, paru-paru dan liver. "Sekitar dua bulan yang lalu, masuk RS Karang Menjangan Surabaya, dan beliau menghembuskan napas di sana," paparnya, Selasa (31/1/2012).

Saat meninggal, menurut Manan, KH Munif dikelilingi oleh empat saudara dan delapan anaknya. Keluarga memang sengaja datang ke Surabaya setelah kondiri KH Munif kritis. "Pada hari itu, sejak siang semua keluarga menunggu," jawabnya.

Jenazah, tiba di Masjid Al Falah sekira pukul 03.00 WIB, dini hari tadi. Pemakamnnya sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, siang ini. "Kami sengaja memberi banyak waktu untuk santri, teman, saudara beliau yang ingin salat jenazah," tambahnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1282 seconds (0.1#10.140)