Jadi PM, Anwar Ibrahim akan prioritaskan RI

Senin, 30 Januari 2012 - 18:17 WIB
Jadi PM, Anwar Ibrahim akan prioritaskan RI
Jadi PM, Anwar Ibrahim akan prioritaskan RI
A A A
Sindonews.com - Mantan wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim berjanji akan memprioritaskan Indonesia jika dirinya terpilih jadi Perdana Menteri Malaysia pada Pemilu Malaysia 2013 mendatang.

"Semuanya saya prioritaskan, mulai dari masalah tenaga kerja Indonesia (TKI) hingga perbatasan," kata Anwar Ibrahim, usai memberikan orasi ilmiah di Aula Barat Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin (30/1/2012).

Kata Anwar, soal hukuman cambuk atau hukuman mati harus ditangani dengan bijak termasuk yang menimpa tenaga kerja Indonesia. "Jika kasus kriminal jangan pandang orang Indonesia atau Burma," katanya.

Dia menilai, masalah TKI oleh pemerintah Malaysia selama ini memang tidak ditangani dengan baik. Soal pekerja asing, lanjutnya, adalah soal moral bukan soal politik.

"Jangan jadikan mereka budak. Bagi saya mereka diberlakukan dan diapa-apakah tapi seolah-oleh orang kayak di lindungi," ujarnya.

Selain itu, dalam orasi budayanya Anwar Ibrahim berjanji jika dirinya terpilih sebagai PM Malaysia akan menurunkan harga minyak dan gas di Malaysia.

"Hal pertama yang akan saya lakukan jika terpilih jadi PM Malaysia, dalam satu hari saya akan turunkan harga minyak dan gas di Malaysia," ujarnya.

Lanjutnya, Malaysia merupakan salah satu negara penghasil minyak bumi dan gas terbesar. Tiap tahunnya pemerintah Malaysia memperoleh keuntungan 90 miliar ringgit.

Untuk maju dalam pemilu nanti, dia mengklaim memiliki banyak dukungan dari rakyat negeri jiran tersebut. "Setelah dibebaskan 9 Januari lalu, dukungan dari rakyat sangat besar," tegasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1053 seconds (0.1#10.140)