Gedung TK ambruk saat siswa belajar

Rabu, 25 Januari 2012 - 16:50 WIB
Gedung TK ambruk saat siswa belajar
Gedung TK ambruk saat siswa belajar
A A A
Sindonews.com - Akibat diterjang angin kencang, gedung Taman Kanak-kanak (TK) Darma Wanita, Desa Semampir, Kecamatan Sedati, ambruk. Beruntung dalam kejadian yang berlangsung Rabu (25/1/2012) pagi ini tidak ada korban jiwa, meski kondisi gedung berantakan.

Ambruknya dua ruang kelas gedung TK tersebut terjadi saat jam pelajaran. Siswa yang saat itu sedang mengikuti pelajaran, oleh guru diungsikan ke ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Kepala Sekolah TK Darma Wanita Semampir Siswo Hartini mengatakan, angin kencang sudah terjadi sejak beberapa hari ini. Dia tidak menyangka, jika angin itu akan meluluhlantakkan sekolah tempatnya mengajar.

"Sekira pukul 07.45 WIB, saya mengantar dua siswa buang air kecil. Saya dengar suara kraakk. Karena takut atap ambruk, saya ungsikan siswa ke ruang UKS," ujar Siswo.

Dia menambahkan, agar siswa TK A dan TK B yang berjumlah 54 siswa itu tidak trauma, dia mengatakan kepada siswanya ada angin dan lebih baik berlindung. Sekira pukul 08.00 WIB, terdengar suara braaaak, dan atap gedung ambruk.

Siswa SDN Semampir yang gedungnya satu komplek dengan TK tersebut ikut berhamburan keluar ketika mendengar suara keras. Demikian warga sekitar juga berdatangan ke lokasi untuk melihat apa yang terjadi.

Meski dua lokal ambruk, Siswo mengaku tidak akan meliburkan siswanya. Untuk proses belajar mengajar, dia akan menempati ruang UKS. "Terpaksa besok kita gelar tikar untuk belajar siswa," ujarnya.

Dia mengaku kalau gedung TK itu baru saja direnovasi dengan anggaran block grand APBD 2011 sebesar Rp18 juta. Sedangkan gedung sekolah itu dibangun tahun 1980, dan baru direnovasi tahun 2011.

Siswo dan tiga guru TK lainnya berharap agar Pemkab Sidoarjo memberi bantuan dan memperbaiki gedung sekolah yang porak-poranda.

Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Khulaim Junaidi yang datang ke lokasi mendesak agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera memperbaiki gedung sekolah yang rusak. "Kondisinya mendesak, jadi jangan ditunda lagi. BPBD harus segera memperbaiki gedung sekolah yang rusak," ujar politikus asal Kecamatan Sedati tersebut.

Politikus asal PAN tersebut mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala BPBD Ahmad Zaini terkait kondisi gedung TK yang rusak. Zaini mengaku akan segera menangani gedung TK yang rusak akibat diterjang angin kencang.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)