Arus puncak macet, pengendara keluhkan joki liar

Sabtu, 21 Januari 2012 - 14:15 WIB
Arus puncak macet, pengendara...
Arus puncak macet, pengendara keluhkan joki liar
A A A
Sindonews.com - Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu tujuan masyarakat menghabiskan libur panjang Imlek akhir pekan ini. Tak pelak, sejak pagi hingga siang ini volume kendaraaan dari arah Jakarta menuju puncak terlihat terus meningkat.

Mengatasi semakin memadatnya arus kendaraan, Lantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way satu arah atau buka tutup dari Ciawi menuju Puncak. "Kami berlakukan ini agar kemacetan bisa dikurangi, tapi dilakukan secara kondisional," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Zainal Abidin, Sabtu (21/1/2012).

Untuk pengamanan di obyek wisata tersebut, lanjut Zainal, pihaknya menerjunkan 200 personel ditempatkan di sepanjang jalur wisata mulai dari Gadog hingga Puncak terutama di titik kemacetan.

Di jalur puncak terdeteksi ada lima kemacetan, diantaranya Simpang Gadog, Tanjakan Selarong Megamendung, Pasar Cisarua, pertigaan Taman Wisata Matahari dan pertigaan Taman Safari Cisarua Indonesia.

Dari pantauan di lapangan, arus kendaraan berjalan merayap, mulai dari pintu tol Ciawi. Karena kemacetan cukup parah itu, terlihat beberapa warga turun dari mobil dan duduk di pinggir jalan.

"Saya sendiri sudah tahu kalau hari ini ke Bogor bakal macet, jadi kami siap-siap saja," kata Zulkifli, salah seorang warga yang akan menuju puncak bersama keluarganya.

Hanya saja, kata Zukifli, kemacetan dimanfaatkan oleh para joki. Mereka sering memaksa para pengedara untuk mengikuti kemauannya. "Kalau bisa joki-joki itu ditertibkan, membuat resah saja," tuturnya. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6559 seconds (0.1#10.140)