Telat check in, penumpang Lion Air ngamuk

Jum'at, 20 Januari 2012 - 18:27 WIB
Telat check in, penumpang Lion Air ngamuk
Telat check in, penumpang Lion Air ngamuk
A A A
Sindonews.com - Gara-gara terlambat check in, penumpang bernama Heru Frans (29) warga Tangerang, Jakarta mengamuk di loket Lion Air, Bandara Polonia, Medan.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu dipicu karena rasa keberatan Heru Frans untuk membayar cas sebesar 90 persen dari total harga tiket yang dikenakan pihak Lion Air. Cas itu dikenakan karena Heru Frans terlambat 30 menit sebelum chek in tiket di loket.

Tidak terima dikenakan cas yang dianggapnya terlalu mahal, Heru Frans lalu memukul kaca loket Lion Air sampai pecah, sehingga tangan sebelah kanannya mengalami luka. Tak lama, Heru Frans dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth untuk menjalani perawatan.

Simson Giver yang saat itu bertugas di loket mengatakan, saat itu penumpang bernama Heru Frans datang untuk check in di loket sekira pukul 12.35 WIB, sementara pesawat akan berangkat pukul 12.50 WIB. Artinya, penumpang tersebut sudah terlambat setengah jam untuk check in.

Airport Manager Lion Air Bandara Polonia, Medan, Effendi membernarkan, kejadian itu dikarenakan keterlambatan penumpang atas nama Heru Frans. Menurutnya, berdasarkan aturan, setiap penumpang yang terlambat check in 30 menit sebelum keberangkatan akan dikenakan cas 90 persen.

“Itu memang sudah aturannya. Semua penerbangan sama memberlakukan pengenaan cas 90 persen dari harga total tiket yang dibelinya. Tadi, tiketnya ada dua untuk dia dan anaknya dengan harga Rp703.000 per tiket. Sedangkan status tiketnya masih diproses,” katanya.

Sementara, Heru frans (29) saat di RS Elizabeth, Medan mengaku, dia datang check in ke loket sekitar pukul 12.15 WIB.

“Tidak benar saya datang check in jam 12.35 WIB. Saya datang jam 12.15 WIB dan saya minta tolong agar diproses, tapi kertasnya hanya dipegang-pegang saja, hingga akhinya sampai 12.30 WIB baru dikerjain. Tiba-tiba, petugasnya bilang sudah close saja. Mana buktinya saya datang jam 12.30 WIB, kalaupun saya telat 5 menit, kan saya masih sempat check in di dalam,” bebernya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5007 seconds (0.1#10.140)