Lagi, perampok bersenpi kuras dua minimarket

Kamis, 19 Januari 2012 - 02:20 WIB
Lagi, perampok bersenpi kuras dua minimarket
Lagi, perampok bersenpi kuras dua minimarket
A A A
Sindonews.com - Perampok bersenjata api (senpi) menguras harta di dua minimarket di Bandung, Jawa Barat. Pelaku yang diduga orang yang sama ini beraksi dini hari, tadi.

Perampokan pertama terjadi di minimarket 24 jam Indomaret cabang Ujungberung I, Jalan Ujungberung, Bandung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, perampokan itu terjadi sekira pukul 03.30 WIB.

Kata sumber yang enggan disebut namanya, pelaku masuk ke minimarket itu sambil menodongkan senpinya kepada dua penjaga toko, yakni Apan dan Sofyan. "Mereka ngambil barang-barang dan sejumlah uang," katanya, Rabu (18/1/2012).

Namun dia tidak menyebutkan jumlah kerugian. Pelaku diduga berjumlah dua orang yang datang menggunakan motor Yamaha Jupiter Z warna hijau-hitam. Sebelum beraksi, keduanya seolah-olah akan membeli di minimarket tersebut.

Begitu berhadapan dengan penjaga toko, pelaku yang masuk tanpa melepas helm itu langsung menodongkan senpi.

Di tempat lain, yakni di minimarket 24 jam Indomaret, Jalan Sudirman, Bandung, juga terjadi perampokan bersenpi. Aksi perampokan yang juga bersenpi ini jarak waktunya hanya 30 menit dari perampokan pertama di Indomaret cabang Ujungberung I, Jalan Ujungberung, Bandung.

Namun, aksi perampokan di minimarket ini terekaman CCTV yang ada di dalam toko waralaba tersebut. Menurut pantauan di CCTV itu, terlihat dua orang pelaku datang dengan menggunakan motor Yamaha Jupiter Z warna hijau-hitam.

Salah seorang pelaku tampak mengenakan sweeter abu-abu dan helm hitam menunggu di luar sambil buang air kecil. Pelaku lainnya mengenakan helm merah, jaket hitam dengan motif merah dan memakai tas selendang warna hitam-putih. Dia langsung masuk pura-pura jadi pembeli.

Beberapa menit kemudian, pelaku yang tadi di luar menghampiri meja kasir. Setelah kedua pelaku berkumpul, salah seorang pelaku langsung mengeluarkan senpi yang diselipkan di bagian belakang tubuhnya.

Pelaku lainnya menyuruh kasir bernama Asep untuk mengemasi beberapa bungkus rokok dan menyuruhnya untuk membuka laci uang di meja kasir. Usai beraksi, kedua pelaku langsung melarikan diri.

Supervisor Indomaret Sudirman, Agus (30) menyebutkan para perampok tersebut telah menggondol barang-barang milik pegawai seperti HP dan uang. Total uang yang diambil sekira Rp2 juta. "Uang tunai dari laci kasir juga diambil," sebut Agus.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7942 seconds (0.1#10.140)