Empat pencuri tower dihajar massa, satu tewas

Rabu, 18 Januari 2012 - 15:13 WIB
Empat pencuri tower dihajar massa, satu tewas
Empat pencuri tower dihajar massa, satu tewas
A A A
Sindonews.com - DY (30) warga Belimbing, Kecamatan Kuranji, Padang Sumatera Barat meregang nyawa di RSUP Dr M Djamil.

DY terpaksa dirujuk ke rumah ini setelah mendapat bogem mentah dan pukulan benda keras dari warga Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman. Dia dan tiga orang temannya ketahuan mencuri accu tower Telkomsel di daerah tersebut.

Wakapolres Padangpariaman Kompol Komaruddin mengataka, DY merupakan residivis dan target operasi Polresta Padang dengan kasus mencuri accu tower. Tiga orang temannya adalah AS (18), SY (19), dan IP (20).

"Awalnya warga menangkap DY dan AS. Dari situ DY dihajar massa bersama dengan AS, DY kondisinya para. Hidung dan sekujur kepalanya, serta telinganya mengeluarkan darah. Sementara AS kini di rawat di Puskemas Batang Anai," ujarnya usai melihat korban DY yang meninggal di RSUP Dr M Djamil Padang, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (18/1/2012).

Lanjut Komaruddin, setelah mereka diamankan warga , kemudian Polsek Batang Anai mengembangkan kasus tersebut. Pada pukul 05.00 WIB, dua kawanannya SY dan IP di tangkap di Jembatan Pasar Usang. "Mereka ditangkap dalam mobil Avanza nopol BA 1918 RM, kini mereka ditahan di polres," ungkap.

Dari pengembangan, selain mobil Avanza, empat unit accu tower ikut diamankan bersama satu tas yang berisi kunci dan satu palu. "Mereka sebenarnya sudah melakukan pencurian pada Sabtu kemarin. Berhasil mencuri accu tower sebanyak 12 unit dan mereka jual Rp120 juta," tambahnya.

Mereka juga merupakan gembong pencuri accu tower yang selama ini telah merugikan para pengusaha telepon. "Kini kami sedang melakukan pengembangan," tutupnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)