Tahanan LP Muaro Padang meninggal

Selasa, 17 Januari 2012 - 14:36 WIB
Tahanan LP Muaro Padang meninggal
Tahanan LP Muaro Padang meninggal
A A A
Sindonews.com - Narapidana LP Klas II A Muaro Padang dengan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) meninggal dunia saat di RSUP dr M Djamil Padang, Sumatera Barat pada pukul 04.12 WIB.

Mantan Ketua Panitera Pengadilan Negeri Padang Syarul Taher (58) ini terjerat kasus Tipikor dengan vonis 3 tahun penjara denda Rp150 juta dan subsidair 4 bulan kurungan. "Napi ini ditahan sejak 20 April 2010, dan akan lepas bulan Juni mendatang," ujar Kepala LP Muara Padang, Elly Yusar di ruangnya di Jalan Muaro, Selasa (17/1/2012).

Menurutnya, tahanan ini bukan tewas melainkan meninggal dunia di rumah sakit. Sakit yang diderita kata Elly adalah batuk-batuk. "Sudah batuk-batuk awal bulan ini dan sudah diberikan pengobatan dari dokter tahanan di sini," katanya.

Pemeriksaan dan pengobatan telah dilakukan sejak 5, 9 dan terakhir 13 Januari lalu di poliklinik dan dokter lapas. Namun tadi pagi penyakitnya tambah parah, lalu napi tersebut dilarikan ke rumah sakit umum pada pukul 03.30 WIB. Setelah mendapat perawatan instensif akhirnya Syahrul meninggal dunia.

"Dia tidak menderita penyakit TBC, dia hanya batuk-batuk dan itupun telah mendapatkan perawatan di lapas ini," kata Elly.

Sementara Syahrul ditahan di Blok A8 dengan ukuran 6x12 meter, kapasitas tahanan sebanyak 30 orang. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga pada pukul 06.00 WIB. Kemudian dibawa pihak keluarga pada pukul 09.00 WIB ke Batu Sangkar, kampung kelahirannya.

"Ini tidak ada visum karena meninggalnya Syahrul karena sakit, kecuali ada yang mencurigakan. Dan permintaan dari pihak keluarga. Jadi bapak Syharul ini meninggal karena sakit," tutupnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8159 seconds (0.1#10.140)