BPBD: Banjir Banten, dua tewas satu hilang

Senin, 16 Januari 2012 - 11:45 WIB
BPBD: Banjir Banten, dua tewas satu hilang
BPBD: Banjir Banten, dua tewas satu hilang
A A A
Sindonews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menyebutkan ada dua orang tewas dan seorang masih dinyatakan hilang akibat banjir yang melanda Banten sejak Sabtu 14 Januari lalu.

Dua korban tewas berasal dari Kabupaten Lebak. Korban diketahui bernama Anam bin Aman, warga Lebak Gendong, yang tewas karena longsor dan Sarmudi, warga Wanasalam tewas karena hanyut pada Minggu kemarin.

“Korban yang hilang adalah Mukhtar bin maman hanyut kebawa banjir,” ujar Aziz, staf BPBD Provinsi Banten kepada okezone, Senin (16/1/2012).

Sementara itu di Kabupaten Serang sendiri air masih merendam enam kecamatan yakni Bandung, Kibin, Kragilan Cikeusal, Pamarayan, dan Ciruas. “Rumah yang terendam di Kabupaten Serang dihuni 2.296 kepala keluarga,” sebut Aziz.

Banjir di Serang diakibatkan jebolnya pintu air Sungai Ciujung. Banjir juga sempat melumpukan Tol Jakarta-Merak kemarin. Namun pagi ini ruas tol sudah bisa dilewati meski terjadi antrean kendaraan di KM 57 sampai KM 58 ke arah Merak.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)